Siapa Bilang Wanita Tidak Aman Jadi Solo Backpacker? Ini Rahasianya

Keselamatan adalah masalah utama sering kali dikhawatirkan saat melakukan perjalanan jauh seorang diri tanpa ada yang dikenal. Apalagi yang melakukan perjalanan tersebut adalah seorang wanita.

Pasti akan ada banyak pemikiran negatif muncul dalam benak. Orang tua juga belum tentu akan menginzinkan untuk melepaskan putri kesayangan mereka melakukan perjalanan seorang diri.

Kamu butuh baca artikel ini agar kamu dapat meyakinkan orang-orang terdekatmu kalau melakukan perjalanan solo backpacker itu bukan hal mustahil untuk dilakukan oleh seorang wanita.

Berikut ini ada beberapa rahasia bisa membantumu meyakinkan diri sendiri atau orang disekitar. Tunggu apalagi langsung saja silahkan simak informasinya dibawah ini.

Buat rencana perjalanan yang matang

Sebelum memulai perjalanan cari tahu segala informasi berkaitan dengan tempat yang ingin dituju. Tidak hanya mencari tahu alamat ingin dituju, cari tahu pula kebiasaan serta kecendrungan sifat dimiliki oleh warga sekitar. Apakah orangnya ramah dan terpercaya? Adakah kebiasaan-kebiasaan khusus? Atau apa boleh dan tidak boleh dilakukan jika sedang berada di daftar bosbobet https://bosbobet888.com/. Semakin banyak data dikumpulkan maka perjalanan bisa jadi lebih terencana dengan baik.

Pilih pakaian yang tepat, tidak mencolok dan nyaman dikenakan

Sebagai seorang wanita datang seorang diri ketempat orang lain maka kamu harus pandai menjaga sikap dan pastinya menjaga tampilan terlebih dahulu. Kesan pertama dilihat orang lain akan mencerminkan bagaimana dirimu sebenarnya. Jadi pastikan untuk menggunakan pakaian sopan ya. Pakai pakaian nyaman dan tidak mencolok hanya pakai biasa-biasa saja. Jangan lupa pula lepas semua perhiasan kamu miliki. Tampillah dengan natural agar lebih mudah terbaur dengan orang disekitar tempat kamu datangi.

Bawa barang secukupnya jangan membawa terlalu banyak

Siapkan tas tidak terlalu besar untuk membawa barang. Gunakan 1 tas saja sudah cukup. Selain lebih memudahkan, tas tidak terlalu besar juga tidak akan membuat orang lain ingin berbuat macam-macam denganmu. Tinggalkan kebiasaan wanita dengan banyak barang bawa seperlunya saja karena bukan pakaian paling penting namun kunjungan pada tempat wisata yang utama. Buat perjalanan jadi senyaman mungkin dengan barang bawaan sedikit mungkin.

Hentikan aktivitas saat hari sudah menjelang gelap

Seperti biasa, dimanapun kamu berada waktu sudah gelap selalu berbahaya bagi seorang wanita berjalan seorang diri. Usahakan untuk selalu menghentikan aktivitas pada saat matahari mulai terbenam. Gunakan waktu tersebut untuk beristirahat atau bercengkrama dengan masyarakat disekitar penginapan yang kamu tempati. Jika tidak terlalu penting maka jangan melakukan perjalanan diwaktu malam hari.

Dekati beberapa orang lokal siapa tahu bisa menjadi teman berwisata

Agar lebih aman lagi kamu bisa memanfaatkan kedekatanmu dengan orang lokal. Orang lokal biasanya bersifat lebih ramah dan baik saat kamu juga bersikap hal sama. Dengan pencarian mengenai sifat yang dimiliki oleh orang lokal pastikan bahwa kamu dapat mengingatnya dengan baik. beramah tamah pada orang lokal sangat dianjurkan.

Perkenalkan dirimu dengan baik, sebutkan keperluanmu datang mengunjungi tempat itu, dan beri sedikit pujian berupa alasan mengapa kamu memilih tempat mereka. Bahkan kamu bisa meminta nasihat dari mereka mengenai tempat-tempat yang aman dikunjungi atau bahkan tempat indah untuk dikunjungi. Siapa tahu justru ada orang lokal bersedia menemani perjalanan untuk menjelajahi tempat wisata dimaksud bersama denganmu.

Demikianlah rahasia aman bisa dilakukan oleh seorang wanita ingin menjadi solo backpacker yang aman. Sudah tidak takut lagi bukan? Coba saja dulu.