Perhatikan hal ini jika ingin Liburan luar negeri

Indonesia memanglah Negara dengan banyak sekali tempat wisata yang patut kunjungi, bukan berarti anda tidak diperkenankan untuk melangkahkan kaki menuju luar negeri. Akan menjadi hal menyenangkan jika bisa pergi ke luar negeri.

Pergi ke luar negeri akan memberikan pengalaman pula, karena budaya berbeda bahkan bukan hanya budaya saja yang berbeda, tetapi juga seperti tata aturan masyrakat, karakteristik masyarakat setempat juga berbeda atau bahkan bahasa dan cuaca bisa sama sekali berbeda dengan selama ini yang kita temui di Indonesia.

Mungkin selama ini menjadi salah satu tantangan besar ini adalalah ketakutan atau khawatir ketika pergi ke luar negeri pertama kali. Perasaan takut main domino 99 merupakan hal biasa ketika berpergian ke luar negeri untuk pertama kali. Tetapi hal ini bukanlah yang perlu cemas, kami akan memberikan beberapa tips bisa kamu lakukan ketika and berpergian ke luar negeri untuk pertama kali.

Tips sebelum Liburan Ke Luar Negri.

Persiapkan paspor sebelum berangkat
Salah satu benda terpenting ketika ingin pergi ke luar negeri, passport merupakan salah satu syarat ketika kita memasuki ke negeri orang, untuk itu ada baiknya menjaga passport yang anda punya. Karena jika kehilangan passport maka anda tidak bisa untuk melanjutkan perjalanan . Namun untuk menjaga-jaga jika passport hilang ada baiknya kita memfoto kopi passport dalam bentuk hard ataupun digital.

Karena bisa saja ketika kita tertimpa musibah passport hilang ataupun tertinggal walaupun juga sudah menjaganya baik-baik. Fotokopi paspor bisa gunakan untuk membuat SPLP atau Surat Perjalanan Laksana Paspor. SPLP merupakan surat dapat gunakan sebagai paspor sementara jika paspor hilang. SPLP sendiri bisa dapatkan di KBRI. Dengan SPLP bisa gunakan untuk kembali ke Indonesia. Jadi jangan lupa untuk memfotokopi paspor dan simpan di bagian bawah koper.

Melaporkan diri ke KBRI
Saat berada di luar negeri, melapor ke KBRI merupakan bukanlah kewajiban, akan tetapi jika berada di luar negeri ada baiknya melaporkan diri ke KBRI untuk menghindari hal-hal tidak menyenangkan terjadi kepada anda. Contohnya jika sudah melapor ke KBRI, dan mengalami kehilangan paspor, proses SPLP akan lebih cepat dibandingkan yang tidak melapor.

Apabila mengalami kecelakaan pun keluarga yang berada di Indonesia dapat dikabari dengan cepat. Melapor ke KBRI bukan lah hal rumit cukup membawa pas foto ukuran paspor sebanyak 2 lembar dengan latar belakang terang serta menunjukan paspor asli dan mengisi formulir data diri. Nanti petugas KBRI akan memberikan tanda stempel di paspor sebagai tanda telah melapor di KBRI dan anda tak perlu membayar untuk laporan ini.

Selalu kantongi uang tunai dan uang kecil
Jika pergi ke luar negeri jarang sekali tidak menggunakan angkutan umum untuk pergi berwisata ataupun kemana saja, selalu kantongi lah uang tunai ataupun duit kecil untuk sekedar membayar Bis ataupun supir taksi jarang mempunyai uang kembalian kecil. Hal ini sering terjadi di Negara-negara seperti Thailand, sering tidak mempunyai uang kembalian ketika anda membayar dengan uang pecahan besar.

Anda tidak mau kan harus keluar mencari toko untuk sekedar menukarkan uang atau membiarkan si supir memelas sehingga uang kembalian tidak diberikan dengan alasan tidak memiliki kembalian uang receh, maka dari itulah jangan lupa ketika menukarkan uang di money changer jika ada mintalah pecahan uang receh.

Menyiapkan beberapa hal di atas merupakan sebagian kecil harus lakukan ketika anda berpergian ke luar negeri untuk pertama kali. Lebih baik mengurus ini itu terlebih dahulu sebelum sesuatu hal tidak terduga terjadi di negeri orang. Persiapkan perjalanan sebaik mungkin agar perjalanan anda berjalan lancar tanpa ada suatu hambatan apapun. Jangan malas untuk mempersiapkan segalanya. Semua demi membuat nyaman perjalanan. Selamat berlibur.