Backpackeran Ke Pulau Lombok? Simak Tipsnya Di Bawah Ini

Pulau Lombok merupakan tempat yang indah, dan menjadi sebuah keharusan bagi anda pecinta traveler untuk mengunjungi tempat ini. Pada dasarnya jika ingin mengunjungi Lombok ada baiknya kita menggunakan travel agent karena Lombok ini masih banyak sekali kejahatan seperti pemain judi bola 88, premanisme, calo, copet atau pencuri.

Dengan menggunakan travel agent tentu kita bisa menghindari hal tersebut. Karena dinas pariwisata disana sendiri agak sulit untuk mengatasi hal ini mungkin karena sudah saking seringnya hal ini terjadi. Maka dinas pariwisata di sana tidak terlalu menanggapi hal tersebut karena merupakan hal biasa.

Nah bagaimana jika ingin backpackeran ke Lombok? Sebenarnya kita bisa melakukan backpackeran ke Lombok, akan tetapi anda harus mengikuti tips berikut ini

Persiapan Jalan Jalan di Lombok

Pertama, jangan datang pada malam hari ke Pelabuhan Lembar, karena pada malam hari dalam Pelabuhan Lembar tidak ada sama sekali angkutan, kita baru bisa mendapatkan angkutan jika sudah keluar dari Pelabuhan Lemar, keluar Pelabuhan Lemar anda harus berjalan sekitar 200 untuk mendapatkan angkutan akan tetapi angkutan kita dapat adalah bemo.

Sebaiknya jangan mengaku bahwa adalah wisatawan yang ingin berwisata, ada baiknya beralasan ingin bertemu dengan kerabat atau sahabat pada pulau Lombok tersebut. Kita bisa mengatakan jika ingin menuju rumah singgah Lombok di Jl Bangil No 6, Taman Baru Mataram. Bilang saja saudara memiliki kerabat di sana.

Kedua, jika saudara sudah tiba dalam terminal, janganlah terburu-buru untuk keluar dari bis. Saudara sebaiknya mencari teman jalan menuju tempat wisata yang ingin saudara tuju. Jika saudara ingin menuju rinjani saudara bisa menggunakan angkutan engkel berwarna merah marun dan selalu tenang jangan tampak gugup. Apabila saudara sedang ingin menyebrang ke pulau jawa, ada baiknya saudara tidak memberitahu jika saudara ingin keluar pulau atau menuju Pelabuhan Lembar. Bilang saja saudara ingin menuju ke tempat lain.

Ketiga, selau jaga barang bawaan anda seperti tas, dompet, maupun handphone. Sediakan saja rokok walaupun anda tidak merokok, selalu tawarkan kepada orang disana. Juga jangan sampai tas anda dibawa oleh orang disana ke dalam bus mereka inginkan. Berpura-pura tidak mempunyai uang dengan alasan baik juga tidak apa-apa.

Ke empat, selalu update tentang Lombok, selalu update tentang Lombok agar saudara bisa mengetahui apa saja yang baru terjadi di Lombok agar saudara bisa lebih berhati hati. Jika saudara memiliki teman atau sahabat atau saudara di Lombok, ada baiknya saudara selalu menghubunginya dan selalu meminta bantuannya tentang situasi Lombok terbaru agar saudara bisa menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Usahakan teman yang tinggal di Lombok mau membantu kamu jika kamu sudah tiba di Lombok nantinya. Hal ini bisa membuat anda merasa lebih aman dan nyaman karena memiliki kerabat orang yang sudah lama tinggal di Lombok.

Pada dasarnya Lombok merupakan tempat indah serta menakjubkan, akan tetapi keindahan Lombok jangan menjadikan anda menjadi lalai dan terlena akan keindahannya. Sikap berhat-hati merupakan kunci anda jika ingin pergi ke Lombok ataupun kemana pun anda pergi wisata.

Banyaknya kejahatan di Lombok merupakan hal negative bagi daerah pariwisata seperti ini. Karena bisa membuat tempat seperti Lombok eksotis ini menjadi sepi pengunjung.

Semoga anda terbantu dengan tips dan trik yang telah kami diberikan diatas. Selalu berhati-hati dalam berlibur supaya bisa menikmati perjalanan serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan.